Monday, January 12, 2015

Note from Diet Mayo - Day 1

Wahh... Diet Mayo hari pertama nih.. Deg..deg..deg..
Deg degan bayangin menunya yang hualaaahhhhh.... huekkk, iiiyuuuhhhh... Tapi tekad sudah mbulat.. Demi bisa pake baju apa aja dan lebih cantik dan sehat ;P Ganbateeee!!! Semangattt!! Chiayoooo!!!!....

Mulai hari ini dan seterusnya, saya mo share resep-resep masakan saya nih selama diet mayo ini.. Tapi saya mo kasitau dulu niehhh, saya itu cuma koki rumahan, koki eksklusif keluarga saya, dan amatir. Kalo mungkin resepnya agak-agak nggak pas, ga cocok, atau ga sesuai dengan pemirsa, yaaaaa harap dimaklumi aja yaaaa ;P Tapi, kalo soal RASA, ehmmm saya jamin deh, resep saya ini sudah saya uji duluan (sama suami saya, makssudnya..) sebelum saya share... So....., so pasti enak jo!! *pede sambil muka dongak sombong*

Baiklah kita mulai...


## Today's Breakfast : secangkir teh + 1 sdt gula pasir
nothing special yah, ga perlu diabadikan heheheeee


## Today's Lunch
seikat bayam rebus + 2 telur rebus + 1 tomat

Yahhh.. ini juga.. it doesnt take a genius yahhh.... Biasa aja, hajaarrrr!!!! hahahhaaa masih semangat, mungkin.... Ternyata makan bayam rebus dan tomat itu not too bad loh... Dan sempet kepikiran soal kuning telor yang high-colestrol.... Apa dioper ke anak baby aja yaaa kuningnya??




## Today's Dinner :
150gr daging cincang goreng + selada lemon

Untuk dinner pertama kali di hari pertama diet ini, saya memilih daging cincang aja deh... Entah kenapa membayangkan potongan daging yang mesti dimakan hingga 150gr, agak takut jadi eneg. Jadi sore tadi langsung meluncur ke Superindo Daan Mogot (bukan pesan sponsor yahhh, kebetulan deket rumah banget haha), dan beli daging cincang dengan harga 15.000an IDR. Lalu, unsalted butter Anchor untuk menumis sekitar 30.000an IDR sekotak. Dan begini saya mengolahnya.

*7*  TUMIS DAGING CINCANG ALA BLINKMOM

Bahan : 150 gr      daging sapi cincang
                 3 siung bawang putih cincang halus
              1/4           bawang bombay cincang halus
              1/4 sdt     unsalted butter
                              merica sedikit

Cara masak :
1. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan kecoklatan.
2. Masukkan daging cincang, lalu aduk-aduk terus hingga berubah warna dan kering

Untuk selada dan lemon, tinggal dibersihkan saja, dan dikucuri air lemon. Dan siap untuk disantap. Rasanya segerrrrrrr sangat... ^.*b





Waaahhhh seneng deh, hari pertama ini dilewati dengan lancar. Semua makanan hari ini nggak bikin saya eneq. Semua bisa dinikmati.... Puji Tuhan !!!
Selama diet ini, rencananya dinner paling telat jm 6 sore, trus tiap hari usahakan terus minum air putih sebanyak 8 gelas minimal...

Ahhhh ayooo semangaattt terus untuk lanjut ke hari berikutnyaaaa...!!!
Cekidot terusss ya pemirsaaa... Besok-besok apa nih masakan sayaaa... ;P

No comments:

Post a Comment