Tuesday, January 13, 2015

Note from Diet Mayo - Day 2

Hari ke-2 Diet 'sensasional' Mayo

Oke lets review for today's diet menu....Tapi sebelumnya, pemirsa, saya ingetkan lagih yaaaa, saya ini cuma koki rumahan, koki eksklusif-nya keluarga saya, daaaaaaannn......amatir pula. Jadi kalo mungkin ada yang ga pas, ga sesuai, ga cocok yaaa dimaklumi aja yaaaa... ;P Saya cuma mo sharing aja nih sambil cari duit siapa tau ada yang mau catering menu diet mayo sama saya ;) hahhaaaa dasar nieh pedagang bangett hahhaaa... ;D Ok lah, mari kita mulai... ;P


## Today's Breakfast : masih sama, secangkir teh dan 1 sdt gula pasir.

Wah pas banget hari ini tuh hari pertama sekolah di tahun 2015. Jadi lah pagi-pagi udah kedebak kedebug persiapan sekolah sekaligus anter. Di sekolah juga untungnya nggak nongkrong karena banyak urusan ke bank dan bayar uang sekolah. Kalo nongkrong dan ada cemilan huhuuuuuu gimana tu coba... ;)


## Today's Lunch :
150gr daging bistik/goreng + selada lemon + 1 buah segar (pear)

Hari ini saya pakai daging rendang yang sudah minta dipotong tipis sama mas di Superindo. Lalu, karena keliatan kok masih agak gede-gede dan takut eneq makannya, jadinya setengahnya diiris-iris lagi... Kemarin beli daging rendang ini sekitar 15.000-an IDR di Superindo Daan Mogot. 
Untuk buahnya, karena saya pakai pear korea yang menurut saya lumayan gede dibanding ukuran buah pear normal lainnya ;), jadi saya hanya mengambil 1/2 buah saja ( lupa diabadikan niehh, hehhee)

*2*  DAGING RENDANG GORENG ALA BLINKMOM

Bahan : 150 gr      daging rendang
                 3 siung bawang putih halus
              1/4 buah  bawang bombang cincang halus
              1/4 sdt     unsalted butter
                              merica sedikit

Cara Masak :
1. Balur daging rendang dengan bumbu halus bawang putih dan tambahkan sedikit merica
2. Tumis bawang bombay dengan butter hingga harum
3. Masukan daging yang sudah dibalur sambil dibolak-balik hingga matang

Dan inilah hasilnyaaaa..... o yah, yg diiris-iris tipis juga saya lakukan yg cara sama.. Gunakan pan anti lengket untuk memasak.





## Today's Dinner :
150gr ayam kukus + 1 pisang (lhooo fotonya ???? )

Malam ini makan daging lagihhh,... dan tetep tanpa garam... ;P Untuk ayam, saya pakai ayam kampung karena mau sekalian bikin kaldu buat sop anak saya. Dan untuk dinner ini, saya mengolah potongan ayam ini dengan jahe dan di-tim, judulnya yaaaa tim ayam jahe... Se-simple ituu, hehehee


*2*  TIM AYAM JAHE ALA BLINKMOM

Bahan : 150 gr         daging ayam kampung
                 3 siung    bawang putih cincang halus
              1/4 buah     bawang bombang iris halus
              1/4 sdt        unsalted butter
                                 jahe secukupnya diiris
                 1 tangkai daun bawang dipotong panjang
                 2 bh         cabe merah keriting / sesuai selera
                                 merica sedikit

Cara Masak :
1. Tumis bawang putih, bawang bombay, jahe dengan butter, sebentar saja..
2. Taruh ayam di wadah tahan panas, masukkan tumisan bawang jahe dan beri air secukupnya.
3. Kukus selama 40-50 menit, dengan api sedang.
4. Ditengah-tengah masukan potongan daun bawang, cabe merah, dan merica, aduk sedikit. Lalu lanjutkan kukus hingga matang.


Dan hasilnyaaaaa...... hualaaaa!!! Kata suami sih enak,loh.. dan dia nggak berasa dibawah ancaman kok hahhaaa ;p senangnyaaaaaa... *kecup kecup suami ....tiitttttt, sensor...!!!!*
O ya... kok difoto pisangnya 2 ya??!! ... Ini porsi jatah buat berdua, pemirsaaa... Masih inget kan sparing partner?? ;)






Wahh puji Tuhan deh... di hari ke-2 in, masih lancar... Keep gugling nih untuk cari resep-resep masakan untuk diet ini... Dan susah sekali lohh menemukan-nya...
Nah berharap banget nih, resep ini bermanfaat dan berguna banget bagi para pe-diet mayo...supaya berhasil dalam menjalankannya ;P

Done for my Day-2 MDiet.... Lets go to Day-3 !!! ;P

No comments:

Post a Comment